Selasa, 01 Juni 2010

Pejuang Gaza terobos daerah Israel selatan

Oleh: Antara
YERUSALEM (Antara): Beberapa gerilyawan Gaza hari ini melakukan penerobosan ke Israel selatan dan memicu bentrokan dengan tentara negara Yahudi itu di sepanjang perbatasan.

Pihak militer menyebutkan insiden ini menewaskan dua pejuang Palestina. "Dua orang diketahui menyelusup ke Israel selatan, dekat Nirim, dan kemudian terjadi baku tembak," kata seorang wanita juru bicara, merujuk pada satu daerah Israel di sektor selatan perbatasan, tak jauh dari kota Khan Yunis.

"Pada pertempuran ini, tidak ada yang luka di antara tentara kami," katanya tanpa mengomentari nasib pejuang Palestina.

Secara terpisah, radio swasta Israel melaporkan bahwa dua gerilyawan Palestina tewas di daerah yang sama, setelah terjadi baku tembak dengan serdadu Israel. Namun, pihak militer tak segera mengkonfirmasikan adanya korban tewas dalam bentrokan itu.

Para saksi mata di perbatasan pada sisi Gaza membenarkan terjadinya baku tembak, yang disusul dengan beberapa tembakan mortir Israel.

Seorang fotografer AFP melihat sebuah helikopter Israel menembakkan beberapa rudal. Tidak segera ada laporan-laporan mengenai korban tewas di pihak Palestina, karena ambulan-ambulan tak bisa memasuki daerah itu.(yn)

Sumber: http://web.bisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar