Kamis, 10 Juni 2010

Mengukur Kegunaan Perawatan Rambut Cara Tradisional

ips Perawatan Rambut - Cara-cara tradisional untuk membersihkan dan merawat rambut hingga kini kerap digunakan. Tapi sampai sejauh mana bahan-bahan alami ini berpengaruh? Cek faktanya.Air Hujan
Air hujan memang mempertahankan rambut tetap lembut dan bersinar karena lebih lembut daripada air keran. Tapi sekarang, shampo sudah bisa menggantikan fungsi itu.
zaitunMinyak Zaitun
Minyak zaitun yang langsung dioleskan pada rambut tidak akan meresap ke dalam rambut karena terlalu pekat. Lebih baik campur dengan air hingga berbentuk seperti krim, dan unsur minyak zaitun dapat meresap sempurna.
Cuka
Benar cuka dapat membantu rambut terlihat bersinar. Karena semakin asam kondisi rambut, semakin bersinar. Tapi Anda pasti terganggu dengan baunya.
telurTelur
Letisin, atau protein yang terdapat dalam kuning telur tidak dapat meresap ke dalam rambut. Lebih efektif menggunakan kondisioner.
Mayonnaise
Kombinasi minyak, air, dan wax secara teoritis memang membantu melembabkan rambut. Tapi cara ini lebih mahal dibanding menggunakan kondisioner.
Teh Hijau
Antioksidan dalam teh hijau memang membantu menjaga kondisi rambut. Apalagi untuk kaum pria, karena teh hijau membantu untuk mempertahankan rambut mereka dengan cara memblokir perubahan hormon testoteron menjadi dihydrotestoteron, senyawa yang mendorong kerontokan rambut.
Jus Lemonlemon
Senyawa asam sitrat berfungsi seperti bleaching. Cocok untuk rambut pirang, tapi penggunaannya tidak dapat dikontrol, sehingga mulai ditinggalkan.

Teh Chamomile
Dipakai sejak zaman Mesir kuno, teh chamomile adalah pewarna alami untuk rambut pirang. Tapi sama seperti jus lemon, penggunaannya tidak dapat dikendalikan.
Coca Cola
Cola meninggalkan residu yang membuat rambut bervolume. Tapi membuat rambut lengket dan berbahaya bagi kulit kepala sensitif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar