Selasa, 23 Maret 2010

Khasiat Dari Bungan Mawar Yang Harum




Seperti yang sudah kita kenal dan sering kita jumpai yaitu  bunga mawar yang memiliki bau yang harum. Biasanya menjadi hiasan rumah karena keindahannya dan memiliki warna yang beraneka seperti merah, putih, kuning dan pink. Dibalik dari semua keindahannya, taukah anda bahwa bunga mawar ini menyimpan khasiat yanga ampuh dalam menyembuhkan beberapa macam penyakit seperti :
ü      Melancarkan sirkulasi darah dan mengatasi pembengkakan dalam pada payudara, rematik serta penyempitan pada pembuluh darah.
ü      Memerangi TBC kelenjar leher, menyembuhkan penyakit paru-paru dan batuk darah.
ü      Mengatasi masalah haid, seperti haid yang tidak teratur, nyeri haid dan keputihan.
ü      Menyembuhkan bengkak akibat terbentur atau terkena pukulan, dan koreng.

Tentu tak mengherankan bila kita tahu sebelumnya bahwa bunga yang begitu indah ini banyak sekali mengandung zat senyawa yang kita tahun sangat berguna bagi berguna sekali bagi kesehatan tubuh kita. Seperti sitral, sitronelol, geraniol, nerol, eugenol, dan berbagai zat lainnya.

Cara memanfaatkan bunga mawar:
  • Untuk penyakit paru-paru.
Untuk penyakit ini kita bias mencoba dengan cara, menyeduh bunga mawar kering, serta 1 sendok makan gula batu dengan segelas air panas sifatnya seperti menyeduh the. Diamkan sampai air berubah warna. Dan minum secara teratur 3 kali sehari. Cara kita merebus ramuan tersebut juga sangat berpengaruh dan menentukan kualitas daya sembuh ramuan bunga mawar, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum merebus ramuan bunga tersebut. Gunakan periuk dari tanah liat untuk merebus ramuan buanga mawar tadi. Kalau tidak ada gunakan panci email dan jangan menggunakan panci alumunium atau stanlis. Tutuplah rapat-rapat saat merebus, setelah mendidih kecilkan api hingga  air tinggal separuhnya. Setelah kita mengkonsumsi ramuan selama 2 minggu. Istirahatlah dengan tidak mengkonsumsi ramuan tersebut selama 3 hari, hal ini seupaya memberi kesempatan pada tubuh kita untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.
  • Untuk penyakit reumatik dan pegal linu.
Untuk penyakit inin kita bias mencoba dengan cara merebus 10 gram jahe merah, 10 gram bunga mawar direbus dengan 500 cc air. Diamkan hingga air tinggal separuhnya dan minum secara teratur 2 kali sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar