Sabtu, 14 Mei 2011

TUGAS 2 (Bhs.Indonesia)


Kesehatan adalah hal yang paling utama dalam kehidupan manusia. Tubuh dan jiwa yang sehat akan membuat aktifitas berlangsung dengan baik. Akan berbeda halnya jika kita sakit, segala aktifitas dan kegiatan yang kita lakukan terasa tidak nyaman dan tidak akan sempurna hasilnya. Mensana en corporae sano yaitu dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, mungkin itu kata yang tepat untuk memaknai kesehatan.

Pada dasarnya pengobatan sudah ada pada zaman dahulu, berbagai cara telah ditempuh oleh manusia untuk dapat mengobati berbagai macam penyakit. Semakin berkembangnya zaman maka cara pengobatan pun semakin maju. Disamping itu pun pada akhirnya penggunaan zat kimia digunakan untuk mengobati manusia. Melihat dari sisi negatifnya obat-obatan yang mengandung zat kimia dapat menimbulkan efek samping terhadap tubuh manusia. Disebabkan karena hal itu, banyak masyarakat yang beralih mengkonsumsi obat herbal setelah mereka merasa obat herbal lebih aman untuk dikonsumsi.

Seiring perkembangan zaman maka paradigma masyarakat dari waktu kewaktu menganggap bahwa obat herbal lebih aman untuk dikonsumsi tanpa mengandung zat kimia dan efek samping jika dikonsumsi untuk jangka panjang, maka semakin banyak pula masyarakat yang mengkonsumsi obat-obatan herbal sebagai sarana pengobatan yang ada seperti mengkonsumsi jintan hitam, minyak zaitun, madu, buah mengkudu,dan lain-lain.

Walaupun saat ini banyak masyarakat yang menggunakan obat herbal akan tetapi masih banyak pula masyarakat yang belum mengetahui informasi secara detail dari manfaat obat herbal tersebut. Sehingga dibutuhkannya media informasi yang lebih luas kepada masyarakat agar obat herbal tersebut dapat lebih dikenal. Selain itu banyak toko-toko herbal yang sudah ada, namun pemasarannya masih belum maksimal. Untuk mengatasi hal tersebut maka penulis ingin merancang toko online (e-commers) berikut penjelasan terhadap beberapa tanaman herbal, yang diharapkan dapat meningkatkan pemasaran terhadap obat-obatan herbal, sekaligus memberikan informasi dari beberapa tanaman herbal berikut manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar